3 DPAC Sampaikan Permintaan Akar Rumput kepada Ramlan Nurmatias untuk Jadi Ketua DPC Demokrat Bukittinggi

Bukittinggi РPada Kamis malam, (7/7/2022), H. M. Ramlan Nurmatias, S.H. Datuak Nan Basa didatangi beberapa perwakilan akar rumput (grass root) Partai Demokrat Bukittinggi. Adapun maksud kedatangan mereka adalah untuk meminta Walikota Bukittinggi periode 2016 Р2021 ini mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Kota Bukittinggi untuk periode 2022-2027.

Dukungan dan dorongan ini disampaikan oleh pimpinan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Bukittingggi yang terdiri 3 (tiga) DPAC, yaitu DPAC Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Andi Tofani, DPAC Kecamatan Guguak Panjang, Helfian Damri, S.E., dan DPAC Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Dasrizal.

Tiga pimpinan DPAC yang ini datang bersama beberapa pimpinan Partai Demokrat Bukittinggi periode lalu, terlihat seperti Plt. Sekretaris Partai Demokrat Bukittinggi, Inyiak Datuak Yerry Amirudin, S.E., Wakil Sekretaris Partai Demokrat Bukittinggi, Lasmawan, Bendahara, William Jhosan Dipa, S.H., Penasehat Partai Demokrat Bukittinggi, Roni, dan beberapa pimpinan lainnya.

Amanah dari akar rumput ini disampaikan langsung oleh ketiga DPAC Demokrat Bukittinggi bersama beberapa pimpinan Demokrat Bukittinggi periode lalu itu ke kediaman Ramlan Nurmatias di Jl. Soekarno Hatta No.100, Manggis Ganting, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Yang mana disambut atau diterima langsung oleh Ramlan Nurmatias, Syarifuddin Jas, Ketua LKAAM Bukittinggi, Syahrizal Datuak Palang Gagah, Inyiak Datuak Son, Adek Pangeran, Sabri, Novrianto CH, N. Datuak Lenggang Basa, dan Riyan Permana Putra.

Dalam silaturahmi dan acara penyampaian amanah dari akar rumput 3 DPAC ini diwakili oleh Helfian Damri yang menyampaikan aspirasi atau amanah dari akar rumput yang meminta Bapak Ramlan Nurmatias untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi.

“Kami perwakilan 3 DPAC menyampaikan permintaan dari akar rumput kepada Ramlan Nurmatias untuk memimpin Demokrat Bukittinggi. Dan kami memohon Bapak Ramlan Nurmatias menerima aspirasi dari akar rumput ini,” katanya.

Plt. Sekretaris Demokrat Bukittinggi periode lalu Inyiak Datuak Yerry Amirudin, S.E., menambahkan ia meyakini Demokrat Bukittinggi Insya Allah akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru.

“Kami berharap dalam Muscab Partai Demokrat Kota Bukittinggi yang akan digelar nanti, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan Ramlan Nurmatias sebagai pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat Kota Bukittinggi akan makin cerah,” katanya menambahkan.

Ramlan Nurmatias sendiri menanggapi permintaan dari akar rumput melalui 3 DPAC Demokrat Bukittinggi dan beberapa pengurus ini.

“Saya ucapkan terima kasih, dan saya menerima dukungan dari akar rumput yang disampaikan 3 DPAC Demokrat Bukittinggi kepada saya. Sebenarnya butuh banyak waktu bagi saya untuk mempertimbangkan. Dan butuh waktu yang sangat lama bagi saya untuk mengambil keputusan menerima dukungan dari akar rumput ini. Tapi dengan adanya dorongan dan permintaan dari akar rumput untuk mengibarkan Bendera Demokrat Bukittinggi secara bersama-sama. Akhirnya saya menerima dukungan dari akar rumput ini,” ujar Walikota Bukittinggi yang banyak disebut masyarakat sebagai Bapak Pembangunan Bukittinggi ini.(Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: