Pessel LENSA SUMBAR com. – Ramainya pemberitaan terkait dugaan kelalaian yang dilakukan oleh Puskesmas Indrapura Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pesisir Selatan, berakhir damai. Pihak keluarga Pasien Kefin  dan Pihak Puskesmas Indrapura berdamai dengan bidan dan Dokter Puskesmas Indrapura Pada 22/10/2024 Yang bertempat di Ruangan Kampus Puskesmas Indrapura.

 

Kedua belah pihak akhirnya sepakat menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan dan mengakui kalau kejadian itu hanya kesalahpahaman saja.

 

Menurut Pak On(52) Keluarga dari Pasien Kevin ,menjelaskan dari awal Kevin Memang Telah di bawa ke ruangan UGD memang hendak Di rujuk kan Ke Rumah Sakit M zein Painan , namun Di Ruangan UGD Tersebut Dokter Tidak Berada di tempat,sudah di hubungi oleh perawat yang Piket lewat via Telfon Namun Dokter Memberi konsultasi Lewat jawaban via telfon Perawat yang piket.

 

Pihak Keluarga Pasien Kevin dan Kampus ,Dokter termasuk Perawat yang piket sudah sepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan. Meskipun beberapa hari yang lalu sempat ramai pemberitaan.

 

“Iya pak, namanya juga musibah,beda dengan yang telah rencanakan,kita tidak ada yang tahu bakal seperti ini”,kekuasaan Allah, Ucap Kampus

 

Indri, Kepala Puskesmas Indrapura Dan Beberapa staf Puskesmas Dan dokter Toni,  Bidan  mengucapkan permohonan maaf atas kejadian ini, mudah-mudahan menjadi pelajaran dan di kemudian hari tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti ini,

 

“Saya atas nama Keluarga Pasien Kevin Pak On  mengucapkan permohonan maaf atas kejadian ini, mudah-mudahan menjadi pelajaran dan kemudian hari tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini, karena manusia tidak lepas dari lalai dan hilaf dan dalam hal pelayanan akan dimaksimalkan lagi,” Pak On dihadapan Kepala kampus dan staf Puskesmas indrapura.

 

Hal Senada juga diungkapkan oleh kepala kampus Indrapura Indri   Menyampaikan permohonan maaf dan semoga ini menjadi pelajaran kedepannya.

 

“Saya atas nama Toni Seorang Dokter Puskesmas Indrapura  menyampaikan permohonan maaf, dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” Ungkapnya.(AB)

 

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: