Adelina Sovya, Ketua Ekonomi Kreatif Agam Silaturahmi bersama Owner Herba Zumpakeya

Agam – Pada Rabu, (20/4/2022) Adelina Sovya, S.Ag, Ketua Ekonomi Kreatif Agam lakukan sosialisasi, diskusi, dan silaturahmi bersama owner Herba Zumpakeya, yaitu Bapak Faisal Dt Indo Nan Panjang.

Adelina hadir bersama Jaswarman Dt Bilang Marajo, Bapak Faisal ungkap Ketua Asosiasi Ekraf Agam ini pernah bersama-sama menjadi caleg pada tahun 2013 lalu.

Owner Herba Zumpakeya, yaitu Bapak Faisal Dt Indo Nan Panjang menceritakan bahwa usahanya sudah dimulai sejak tahun 2000 lalu.

“Usaha ini telah kami mulai sejak tahun 2000 lalu. Dimulai dengan berbagai usaha, seperti: usaha batu pualam, sablon baju, pelatihan komputer, pelatihan menjahit, pertukangan lemari, pelatihan membuat sandal, dan lain-lain,” katanya kepada media ini.

Dari beberapa anak didik Owner Herba Zumpakeya sudah banyak yang berhasil.

“Anak didik kami ada yang menciptakan karya souvenir. Di mana ia merupakan masyarakat sekitar dan ada beberapa nama, seperti Irul sekarang telah jadi dosen dan Dayat sekarang bekerja di Kementrian,” tambahnya.

Inyiak Datuak, sapaan akrab dari owner Herba Zumpakeya, yaitu Bapak Faisal Dt Indo Nan Panjang ini bercerita bahwa usaha pusat kewirausahaan binaan dari LP2M, UNP-UNAND bersama
Dr. Khairani (yang merupakan Adik Inyiak F Dt. Panjang, Dosen UNP).

Menurut Jaswarman Dt Bilang, sosok sahabatnya Inyiak yang merupakan owner Herba Zumpakeya ini adalah sosok yang gigih, baik, dan suka membantu masyarakat banyak.

Dalam keterangan lanjutannya Adelina Sovya, yang merupakan Ketua Ekonomi Kreatif Agam berharap usaha ekonomi kreatif Harba Zumfakeya semakin diminati masyarakat banyak.(*)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: