Padang panjang, lensasumbar.com – Sebuah Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Bukittinggi- Padang Panjang tempatnya di Aia Angek X Koto, Tanah Datar. Mobil pick up L300 Nomor Polisi BA 9949 CB ,adu banteng, dengan truk tangki colt diesel dengan plat BA 9862 QO sabtu dini hari, (30/04/2022).

Keterang saksi di TKP menjelaskan kepada awak media, bahwa kendaraan pick up L300 Nomor Polisi BA 9949 CB yang dikemudi oleh Yandri (30) tahun asal Limapuluh Kota yang melaju dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi dengan kecepatan sangat tinggi.

Pick up tampak mengambil jalur lajur kanan saat mendahului mobil lain yang beiringan dijalur yang searah. Sementara itu dari arah yang belawanan satu unit mobil tangki yang sudah di posisi yang cukup dekat sehingga terjadi tabrakan yang cukup keras.

Karena memaksa hendak mendahului mobil didepannya meski lawan sudah terlihat, tabrakan tak dapat dihindarkan lagi. Kondisinya cukup miris mobil pick up rusak berat sopir dan satu penumpang yang ada disamping sopir mengalami luka yang cukup para, beber warga sekitar bernama Nando (26) di TKP.

Semetara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardi membenakan telah terjadi kecelakaan antara Pick up yang dikemudi yandri 30 Asal Limapuluh kota dan truck tengki yang dikemudikan Mogi Darusman, (35) asal Bungus Kota Padang.

Kecelakaan yang mengakibatkan dua korban merupakan sopir dan penumpang pick up atas nama Dani Chandra, (30) asal Rokan Hulu Riau, mengalami luka sedang dan Ringan. Lalu kendraan yang terlibat, mengalami ringsek berat.

Hingga saat ini proses di TKP oleh personil kepolisian dan juga kendaraan yang terlibat sudah diamankan. Dan kedua korban sudah dibawa ke RS Yarsi Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan akibat luka yang dialami. Kecelakaan juga mengakibatkan kerugian dengan perkiraan Rp. 2.000.000- (Dua juta rupiah).

Sehari sebelumnya Kapolda Sumatra Barat saat mengunjungi pos pelayanan mudik di beberapa daerah termasuk Wilkum Padang Panjang. Dalam kesempatan itu Inspektur Jendral Polisi Teddy Minahasa Putra telah menghimbau masyarakat mematuhi Aturan lalu lintas dan protokol kesehatan saat mudik lebaran, kerena kepadatan arus lalu lintas.(Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: