Padang – Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum (PPKHI) Kota Bukittinggi, Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., kembali dipercaya menjadi pengurus organisasi, yaitu DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumatera Barat, yakni sebagai Wakil Sekretaris Bidang Politik dan Ideologi. Riyan yang juga merupakan alumni Universitas Indonesia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan siap melaksanakan tujuan akhir dari Ormas Bapera, yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Dan siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Serta berkontribusi sebagai mitra strategis pemerintah namun tetap kritis dan tujuan akhir dari Ormas Bapera, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya di Bukittinggi, pada Senin, (6/12/2021).

Riyan yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bukittinggi ini menyatakan disaat pandemi ini Bapera di Sumatera Barat dapat berperan mendorong percepatan program pemerintah seperti vaksinasi, pencegahan COVID-19 dan lainnya, termasuk bakti sosial, dan program yang paling utama membangun konektivitas sesama organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Sebelumnya sebagaimana dilansir dari antaranews.com, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bapera Fahd Al Fouz Arafiq mengatakan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) hadir di Sumatera Barat untuk menyejahterakan masyarakat dan saat ini merupakan pelantikan pengurus provinsi ke-28.

“Hingga saat ini, kami sudah memiliki 900 ribu anggota hanya dalam waktu satu tahun tiga bulan sejak organisasi ini berdiri, ini belum termasuk di Sumbar,” ucapnya.

Sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai sudah bergabung dengan Bapera. Ketua umum Bapera juga mengatakan dengan demikian, Bapera juga berperan sebagai pemersatu lintas partai.

Sebut saja, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Di Sumbar sendiri pun juga ditemukan hal yang sama.

Adapun untuk struktur kepengurusan Bapera di Sumbar yang baru dibentuk terdiri dari Ketua DPD Bapera Sumbar dipercayakan kepada Politisi Partai Perindo, II Apriyatna, Sekretaris Helmi Moesim (Partai Berkarya) dan Bendara, Amril Amin (PAN).(*)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: