Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., Ditunjuk Menjadi Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD Anies Bukittinggi

[Keterangan Foto: Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi, Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam, dan Direktur PT. Media Bukittinggi Agam, sumber : pengacarabukittinggi.com]

Bukittinggi – Dr (cand). Riyan Putra Putra, S.H., M.H., yang juga merupakan Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Kota Bukittinggi ditunjuk menjadi Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Bukittinggi.

Ditunjuknya Riyan Permana Putra ini sebagai Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD Anies Bukittinggi ini terungkap setelah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) melantik dan mengukuhkan DPD ANIES se- Sumatera Barat pada tanggal 28 Mei 2022 lalu di Hotel Kyriad, Padang. Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan oleh Presidium ANIES Nasional Ilham Pisang yang didampingi oleh Ketua DPP Relawan Anies Sutrisno Muslimin dan Ketua DPW ANIES Sumatera Barat, Boy Salam.

Selain pelantikan dan pengukuhan, dalam waktu bersamaan DPW ANIES Sumbar juga mengadakan acara Forum Group Discussion dengan tema “Rapatkan Barisan Kepengurusan ANIES se-Sumbar”, dengan pemateri, Sutrisno Muslimin Ketua DPP Relawan Anies, Ilham Pisang Presidium ANIES Pusat, serta Fauzi Bahar Ketua LKAAM Sumatera Barat.

Darmawi, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, acara ini adalah dalam rangka silaturahmi antar sesama relawan sekaligus pelantikan pengurus DPD ANIES se- Sumbar.

“Berhubung masih dalam suasana lebaran, maka tidak ada salahnya sambil bersilaturahmi. Kita laksanakan juga agenda kita, yakni pelantikan seluruh DPD ANIES se- Sumbar ini,” ujar Darmawi.

Ketua DPP Relawan ANIES, Sutrisno Muslimin mengatakan ada beberapa pertimbangan yang menjadi dasar keputusan kenapa harus mendukung Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden 2024.

“Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menunjukkan kualitas seorang pemimpin. Bukan hanya sekadar pemimpin tingkat provinsi, namun yang paling tepat adalah memimpin negara RI,” kata Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, hanya orang-orang bodoh yang menganggap Anies tidak berhasil memimpin Jakarta.

Dia juga menyebut, sebagai rakyat Minangkabau tentu sangat mendambakan figur pemimpin negeri yang teduh, namun tegas.

“Dan benar-benar memikirkan kesejahteraan rakyatnya ketimbang cukong dan kelompoknya. Jujur, kami sudah jenuh dan bosan dengan kondisi negeri ini yang sangat amburadul, tidak jelas arahnya. Parahnya, tidak jelas siapa sebenarnya pemimpin Indonesia,” tegasnya.

Sutrisno menjelaskan, itu dikarenakan banyak kebijakan yang dibuat tanpa mempertimbangan kemaslahatan rakyat banyak.

Oleh sebab itu, Sutrisno menilai begitu banyak nilai plus dari Anies dan nyaris tanpa cela.

Sementara Presidium ANIES Pusat Ilham Pisang mengatakan sebagai manusia, tentu Anies memiliki kekurangan. Namun kekurangan itu tidak mampu menganulir nilai tambah yang dimilikinya,” ujar Ilham.

“Tapi satu yang paling saya ingat, Anies Baswedan adalah orang yang tidak pernah melupakan jasa seseorang,” ungkap Ilham Pisang.

Ilham bercerita kalau dirinya pernah dikirimi parcel sewaktu mau lebaran oleh Anies Baswedan. Padahal dirinya hanya sekedar ikut membantu dan hadir saat rapat tentang pembahasan Anies jadi calon gubernur DKI, ujarnya.

Saya tidak menyangka sama sekali, akan tetapi begitulah Anies. Beliau tidak akan pernah melupakan jasa seseorang terhadap beliau,” lanjut Putra Agam ini.

Sementara Ketua DPW ANIES Sumbar Boy Salam menyebut bahwa hari ini, antusias masyarakat Sumatera Barat untuk mendukung Anies menjadi presiden sangat tinggi.

“Hampir semua sudut kota dan warkop apabila membahas capres RI ke depan, tidak ada nama lain, selain Anies Baswedan,” jelasnya.

Bahkan, Boy menyampaikan, jika hari ini, Pilpres diselenggarakan, tanpa mengesampingkan calon lain. Mereka yakin Anies mendapat suara mayoritas di Sumatera Barat.

“Di Sumatera Barat bisa 90 persen lebih. Walaupun, pemilu dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu tahun 2024, prediksi kami tetap sama,” ujarnya.

“Kami akan mengulangi sejarah kemenangan Prabowo di Sumbar. Mudah-mudahan dengan kekompakan sesama relawan, Anies Baswedan bisa menang mutlak di Sumatera Barat ini,” ujar Boy.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan FGD dimana sewaktu sesi tanya jawab. Sebagian dari peserta sangat ingin agar Deklarasi Anies For President 2024 dipusatkan di Sumatera Barat.

“Kami mohon pak, tolong sampaikan kepada bapak Anies Baswedan agar beliau berkenan untuk acara Deklarasi Anies For President 2024 diadakan di Sumatera Barat,” ujar salah seorang peserta.(Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: