Padang – Dirlantas Polda Sumatera Barat memperkirakan puncak arus balik mudik 2022 akan terjadi pada hari Minggu 8 Mei 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Hilman mengatakan kendati sejak hari ini volume kendaraan terus meningkat, namun untuk arus bali mudik akan terjadi pada akhir pekan ini.

“Puncak arus balik mudik Lebaran 2022 nya itu diperkirakan hari Minggu (8/5) akan datang. Karena pada hari Senin (9/5), sesuai jadwal, sudah mulai masuk kerja,” katanya, Jumat 6 Mei 2022.

Harga tiket pesawat untuk perjalanan arus balik Padang ke Jakarta sudah mulai naik. Observasi lensasumbar, pada Sabtu (7/5/2022) dinihari lewat layanan Traveloka, tidak ada lagi tiket dengan harga di bawah Rp 800.000. Dan harga Rp. 3.000.000 bisa ditemukan pada tanggal 10 Mei 2022. Harga yang diobservasi lensasumbar ini untuk perjalanan arus balik pada Bulan Mei 2022.

Selain harga harga tiket di atas, bagi penumpang yang belum vaksin booster, tetunya juga harus mengeluarkan biaya tambahan untuk Antigen atau PCR.

Kenaikan harga tiket pesawat Padang – Jakarta yang selalu terjadi saat libur lebaran ini adalah menjadi salah satu pemicu inflasi di Kota Padang berdasarkan hasil pantauan Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat.(Tim Lensa Sumbar)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: