AGAM, Lensasumbar.com – Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Agam Irfan Andri, S.E. lakukan kunjungan kemanusiaan ke dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lubuk Basung Nagari Garagahan dan Kecamatan Ampek Nagari Kenagaria Bawan. Rombongan Ketua Karang Taruna Agam membawa Mantan Sekretaris Karta Kabupaten Agam Hidayatullah, Ketua KT Nagari Manggopoh Rommy, dan Sekretaris KT Kecamatan Lubuk Basung Brilian Redana, pada Senin (20/12/2021).

Irfan Andri,S.E. Ketua Karang Taruna Kabupaten Agam sebelum ke Nagari Bawan beliau terlebih dahulu ke Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung. Ketua KT Agam, berkunjung dan bersilahturahmi menjenguk Ari Sekretaris Karang Taruna Harimau Kumbang Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung yang juga sakit. Setelah itu Ketua KT Agam langsung menuju Kecamatan Ampek Nagari, Kenagarian Bawan.

Rombongan Ketua KT Kabupaten Agam dijemput dan diterima oleh tim Karang Taruna Kecamatan Ampek Nagari, yaitu Wakil Ketua KT Nagari Bawan Aditiawarman,S.P dan didampingi oleh Pemerintah Nagari Bawan yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Bawan, Arif Eka Putra, S.Sn di Kediaman Rahayu, anggota Karang Taruna Nagari Bawan yang beberapa saat lalu telah berhasil melakukan operasi pengangkatan tumornya.

Irfan Andri,S.E yang juga putra dari Bupati Kabupaten Agam DR. H. Andriwarman, MM ini menjelaskan bahwa tujuan mengunjungi anggota KT Nagari Bawan tak lain dan tak bukan untuk membangun silaturahmi antar lembaga guna sinergitas kabupaten pada pengurus yang ada di bawahnya seperti kecamatan dan nagari.

“Tanpa mengurangi rasa kebersamaan, semoga dengan hadirnya kita bersama disini telah tersampaikanlah doa kita. semoga adinda Rahayu cepat sembuh dari penyakitnya dan berkegiatan bersama-sama kembali,” ujarnya.
Senin (20/12/2021) di Agam.

Irfan juga berharap Rahayu dapat sembuh seperti sedia kala.

“Dengan doa bersama, semoga seluruh kemungkinan dan keinginan dapat terkabul guna kesembuhan rahayu seperti sedia kala,” tambahnya.

Ketua KT Kecamatan Ampek Nagari, Albert Mahendra,S.I.Kom saat dihubungi media Lensasumbar.com menyatakan mengapresiasi kedatangan pengurus kabupaten ke Nagari Bawan.

“Saya mengapresiasi kedatangan pengurus abupaten ke Nagari Bawan, dengan kedatangan rombongan ke Nagari Bawan adalah bukti bahwa Karang Taruna disegala tingkatan telah berkembang di seluruh wilayah Agam, apalagi di Nagari Bawan maupun di Ampek Nagari,” ungkapnya.

Selain itu Ketua KT Kecamatan Ampek Nagari bersyukur dengan adanya komunikasi yang terjaga antara Ketua KT Kabupaten dan Nagari Bawan maupun Kecamatan Ampek Nagari.

“Alhamdulillah, komunikasi kita sama Pak Ketua KT Kabupaten direalisasikan langsung dengan kedatangan rombongan ke Nagari Bawan. Dan ini juga bentuk nyata KT Bawan maupun Kecamatan Ampek Nagari telah hadir di masyarakat,” tukasnya.

Sekretaris Nagari Bawan Arif Eka Putra,S.sn mengucapkan kami dari pemerintah Nagari Bawan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Karang Taruna Kabupaten ke Nagari Bawan.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kabupaten Agam yang telah menjenguk salah satu Warga kami yang juga anggota aktif Karang Taruna Nagari Bawan, semoga Rahayu cepat sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala,” ucapnya.

Arif Eka Putra,S.sn juga berpesan kepada teman-teman Karang Taruna, Karang Taruna harus kompak supaya bisa menjadi mitra pemerintah.

“Karna karang taruna lembaga resmi pemerintah jaga kekompakan persatuan dan jalin slalu komunikasi dengan semua pihak, kami dari pemerintah nagari berharap kedepannya karang taruna yang akan memberikan Inovasi – inovasi baru dan memberikan sumbangsih pemikiran – pemikiran yang lebih baik demi kemajuan dan perkembangan Nagari Bawan,” pesannya.

Aditiawarman, S.P yang merupakan Wakil ketua Karang Taruna Rajo Nan Sati Nagari Bawan, juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Agam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Agam yang sudah menyempatkan untuk menjenguk salah satu anggota Karang Taruna Nagari Bawan, semoga kedepannya kita silahturahmi ini tetap terjaga,” katanya.

Wakil Ketua Karang Taruna Nagari Bawan itu juga mendoakan agar Rahayu cepat sembuh.

“Semoga Rahayu cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan teman-teman di karang taruna, bagi kita karang taruna ini tidak hanya sebuah organisasi kepemudaan, akan tetapi lebih dari itu kita ini keluarga,” tutupnya.(Aditiawarman)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: