BUKITTINGGI, LENSASUMBAR.COM – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ismunandi Sofyan, S.E., menyalurkan bantuan sejumlah alat mesin pertanian (Alsintan). Acara dibuka oleh Kabid Alsintan Dinas Pertanian Agam, Bapak Imrefli. Ia mengucapkan syukur dan ada tantangan lain untuk merawat mesin dengan memedomani catatan penggunaan mesin.

“Alat mesin pertanian yang sudah diusahakan Bapak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ismunandi Sofyan ini kita syukuri. Dan untuk kelompok yang mendapatkan ini adalah merupakan berkah yang lebih dipemberian alsintan tahap dua ini. Serta supaya dijaga kesehatan alat dengan melakukan perawatan agar mesin tidak cepat rusak,” harapnya di Bukittinggi, pada Jumat, (3/12/2021).

Dalam pembukaan acara pembagian alsintan untuk petani Bukittinggi – Agam, Ismunadi Sofyan, S.E., mengatakan, Alsintan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan para petani. Alsintan diserahkan kepada sejumlah Kelompok Tani (Koptan) di Bukittinggi – Agam.

“Bantuan yang saya berikan kepada petani ini dari 1,2 Milyar dana pokir saya dan disalurkan ke petani. Alsintan ini sebagai bentuk komitmen saya untuk meningkatkan hasil pertanian petani,” ucapnya.

Dan Ismunadi Sofyan, S.E., dalam pembukaan acara menyatakan bersyukur juga telah dibagikan alsintan untuk petani. Dan ia dalam pembukaannya mengharapkan agar dinas pertanian memperbaiki kinerja dalam penyaluran dana pokir sekitar 1,2 M yang telah diberikannya untuk petani dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi, agar biaya petani dalam pendistribusian alat pertanian menjadi efisien. Ia juga mengharapkan agar dinas terkait mengikuti protokol di mana saat aara anggota DPRD Provinsi seharusnya dihadiri oleh Kadis. Ia juga berharap alsintan yang dibagikan dapat membantu kinerja pertanian. Serta anggota DPRD Provinsi berpesan agar petani di Bukittinggi – Agam tidak usah malu menjadi petani.

Salah seorang perwakilan Kelompok Tani di Bukittinggi – Agam juga mengucapkan terima kasih dan siap merawat alsintan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan alsintan yang diberikan anggota DPRD Sumbar,” kata salah seorang Wakil Ketua Kelompok Tani Bukittinggi – Agam, Naro.

Ia mengatakan, bantuan itu sangat bermanfaat bagi anggota kelompok dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin.(hendra)

Editor:Redaksi

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: