Jembatan Penghubung dari Koto Gadang menuju “Destinasi Wisata” Puncak Taruko Sangat Memprihatinkan

IV Koto, Agam, LensaSumbar.com, 06/01/22.

Kabupaten Agam memiliki beragam destinasi wisata yang harus menjadi perhatian serius bagi pemkab atau dinas pariwisata serta pihak terkait lainnya untuk mengelola dan membenahinya.

Salah satunya “Puncak Taruko”, sebuah destinasi wisata di Kenagarian Lambah, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam.

Hal ini di sampaikan oleh Haji Mukhlis (55) kepada LensaSumbar.com, salah seorang warga kota Bukittinggi, saat beliau baru pulang melewati jalur tersebut dengan sepeda sportnya.

Pemandangan yang sangat indah, dengan  memandang “Grand Canyon”-nya Sumbar membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung kesana. Apalagi di saat hari libur, namun untuk melewati jalur itu, sangat di sayangkan, sebuah jembatan penghubung antara koto gadang ke puncak Taruko kondisinya sangat parah sekali ujarnya.

Konon kabarnya jembatan tersebut di buat di era pemerintahan presiden Suharto, namun karena jarang di lalui masyarakat, jembatan tersebut tidak terawat dan akibatnya papan lantainya sudah banyak bolong bolong karena lapuk ,apabila pihak pemkab Agam  merehabilitasinya, itu akan bisa meningkatkan jumlah wisatawan dan akan berdampak untuk meningkatkan income bagi masyarakat sekitar dengan membuka usaha kuliner dan cindera mata ulasnya.

Dan semoga pihak pihak terkait bisa segera memperbaiki jembatan tersebut, agar volume wisata meningkat ke depannya di kabupaten Agam harapnya mengakhiri.**

(fendy jambak)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: