Kadiskes Kampar bersama Kepala UPT Puskesmas Bangkinang Kota, tinjau pelepasan jemaah calon haji.

 

Kampar, lensasumbar.com – kepala dinas kesehatan (Dinkes) dr. Zulhendra Das’at bersama kepala UPT Puskesmas Bangkinang Kota, dr.Yudi Susanto,MKM, langsung tinjau pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Kampar Kloter 4 yang di laksanakan dimarkas islamic center bangkinang, Jum’at 17 Juni 2022.

Guna memastikan kondisi kesehatan jemaah calon haji kampar kloter 4 BTH yang akan di berangkatkan menuju tanah suci.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala dinas kesehatan (Dinkes) dr. Zulhendra Das’at, mengingatkan kepada calon jemaah,” mari senantiasa kita mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut di jelaskan dr. Zulhendra Das’at, kapan pun dan di mana pun diri kita, setiap individu dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran covid 19.

“Ibadah haji merupakan sebuah ibadah yang dijadikan sebagai salah satu dari lima pondasi (rukun islam) yang dengannya akan tegak agama islam. Setiap muslim tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci makkah,” jelasnya.

disamping merupakan kewajiban juga, momentum hendaknya mampu menambah rasa syukur kita, sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama meskipun sangat menginginkannya.

“Oleh karena itu, diharapkan dapat menjalankan ibadah haji dengan tenang dan khusyuk, sehingga doa-doa yang dipanjatkan dapat dijabah oleh Allah SWT,” tutup dr. Zulhendra Das’at,.(sanusi)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: