Kapolda Riau Resmikan Lapangan Tembak Yuniar Ari Darmawan

BANGKINANG KOTA, lensasumbar.com – Dalam kunjungan kerja ke Kampar, Kapolda Riau Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., meresmikan lapangan tembak outdoor Yuniar Ari Darmawan, Rabu (15/06/2022).

Lapangan tembak outdoor Yuniar Ari Darmawan ini berlokasi di Polsek Bangkinang Kota jalan lingkar Bupati Kampar.

“Hari ini saya berdiri di lapangan tembak yang juga diinisiasi Kapolres Kampar yang lebih hebatnya lagi Kapolres Kampar memberikan nama adalah Yuniar Ari Darmawan,” kata Kapolda Riau.

Kapolda Riau M Iqbal mengatakan Yuniar Ari Darmawan merupakan anggota polisi angkatan 2000 yang pernah bertugas sebagai Wakapolres Kampar.

“Ini adalah junior kami angkatan 2000, tadi teman-teman angkatan 2000 hadir disini. Kalau kenalkan Kapolres Kampar terdahulu Andri Ananta ini penggantinya Rido Purba,” ujarnya.

Kata Kapolda Riau, almarhum Yuniar Ari Darmawan adalah salah satu polisi terbaik yang dimiliki Kepolisian Republik Indonesia.

“Biasanya, Kapolres Kampar kalau menginisiasi ada angkatan batalyon. Karena kerelaan dan kebanggaan kepada seniornya. Almarhum juga merupakan salah seorang perwira terbaik di kepolisian negara republik Indonesia khususnya Polda Riau,” ucapnya.

Selama bertugas, Kapolda Riau M Iqbal mengaku pernah berjumpa sosok almarhum Yuniar Ari Darmawan.

“Saya juga pernah ketemu almarhum, beliau seorang perwira terbaik angkatan tahun 2000. Dan sudah izin kepada keluarganya dinamailah lapangan tembak ini sebagai lapangan tembak Yuniar Ari Darmawan yang beberapa tahun lalu pernah menjabat Wakapolres Kampar,” ujarnya.

Iqbal berharap agar lapangan tembak Yuniar Ari Darmawan memberikan manfaat yang baik bagi para polisi yang berlatih menembak untuk menjadi polisi yang profesional.

“Semoga lapangan tembak ini bermanfaat, menjadi doa amal jariyah bagi polisi-polisi yang berlatih menembak dan semakin profesional dalam pelaksanaan tugasnya.

Sedikit informasi, Yuniar Ari Darmawan adalah polisi lulusan Akpol 2000 yang meninggal saat bertugas sebagai Wakapolres Kampar pada tahun 2016 lalu.

Untuk mengenang jasanya, teman-teman angkatannya Akpol 2000 membuat dan menamai lapangan tembak dengan namanya.

Sebelumnya, lapangan tembak Yuniar Ari Darmawan ini sudah dibuat satu komplek di Kantor Reskrim Kampar dengan konsep indoor.(sanusi)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: