AGAM.Lensasumbar.com – Sejumlah bantuan bagi korban bencana gempa di sejumlah kecamatan kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat terus berdatangan. Salah satunya datang dari Karang Taruna Rajo Nan Sati Nagari Bawan, kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten.Munggu (27/2/22)

Bencana ini terjadi di kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat pada hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 yang lalu Gempa bumi yang menggoncang berkekuatan 6,2 SR. berakibat rusak nya ratusan rumah warga serta ada juga korban yang meninggal dan korban luka luka,berdasarkan informasi yang di peroleh awak media.LensaSumbar.com dari berbagai sumber.

Faisal Hamzah Ketua Karang Taruna Rajo Nan Sati Nagari Bawan. mengatakan turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Pasaman tersebut. Maka dari itu, kami pengurus Karang Taruna Nagari Bawan bersama masyarakat Bawan berusaha membantu korban gempa dengan melakukan penggalangan Dana, ada berupa uang ada juga masyarakat yg menyumbangkan pakaian dan selimut.

Ketua Karang Taruna Faisal Hamzah menambahkan Dari dana yang terkumpul itulah kemudian kami gunakan untuk membeli sembako dan beberapa keperluan lainnya yang saat ini dibutuhkan oleh warga korban gempa di Pasaman.kami mengirimkan berupa sembako, bahan makanan instan, selimut, peralatan dan perlengkapan mandi, obat-obatan dan air mineral.

Untuk itu, kami melakukan komunikasi dengan teman-teman PMI di posko penampungan logistik menyalurkan dan mendistribusikan bantuan tersebut yang telah kami antar ke kabupaten Pasaman Kecamatan tigo Nagari tepatnya Posko pengungsian yang kami datangi di Nagari Durian Gunjo.Harapan kami mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana gempa.”Minggu (27/2/22)

Kami dari Karang Taruna Rajo Nan Sati Nagari Bawan juga berharap kepada saudara-saudara kita di sejumlah kecamatan kabupaten Pasaman barat dan Pasaman tersebut agar tetap bersabar, terus berdoa dan tetap waspada serta tetap mengikuti himbauan dari Pemerintah, karena kita tidak bisa prediksi bencana ini akan berlanjut atau segera berakhir.”Tutupnya”

Wakil Ketua Karang Taruna Nagari Bawan, Aditiawarman,S.P. mengatakan dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan Yang berlangsung selama 2 hari,Bantuan tersebut dikirim langsung oleh pengurus yang berangkat.

“Kami menggelar bantuan ini karena Karang Taruna adalah organisasi sosial yang bergerak atas dasar kepedulian sosial, karena musibah bencana Gempa dan Longsor yang terjadi di sejumlah titik Di Kabupaten Pasaman ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua sebagai organisasi sosial,” ungkapnya.

Wali Nagari Bawan Kamiruddin, saat di hubungi Awak Media Lensasumbar.com saya Memberikan apresiasi dan rasa bangga saya atas inisiatif pemuda Karang Taruna Rajo Nan Sati Nagari Bawan dalam gerakan karang taruna peduli bencana.Semoga apa diushakan bisa meringankan beban sauadara suadara kita yang terdampak akan gempa di kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman.”Tutupnya

(Aditiawarman )

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: