Lubuk Basung.Agam.LensaSumbar.com.11/02/22.Ketika polisi banyak tersenyum kepada masyarakat, ketika polisi mengacungkan jempol sebagai pujian kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas, ketika polisi santun menyapa, ketika tanpa pamrih membantu warga yang membutuhkan, ketika anak kecil  sekolah dasar tidak takut lagi dengan seragam polisi,  ketika anak sekolah dasar berteriak kegirangan dengan kehadiran petugas Polisi , hal-hal seperti itu bisa jadi diartikan sebagai sikap humanis.

“Kasat lantas Polres Agam Iptu Apriman sural SH, seorang perwira polisi yang di katakan oleh anak sekolah dasar adalah sahabatnya itu, sngat layak di juluki sebagai Polisi yang berjiwa humanis .

Mungkin karena tingkah dan prilaku Iptu Apiman yang selalu ramah dan pandai cara masuk ke dalam pergaulan anak, sekarang iptu Aprisman sudah menjadi idola di kalangan pelajar Sekolah dasar.

“Orang dewasa dan anak anak senang kepadanya, terbukti jikalau sudah Iptu Aprisman yang menjadi nara sumber dalam satu kegiatan Sosialisasi Vaksinasi, audiencenya langsung banyak, dan  Audiencenya juga merasa tertarik untuk mendengarkan isi Sosialisasinya.

Seperti dalam kegiatan Sosialisasi Vaksinasi untuk usia dini di SDN 63 lubuk basung dini hari tadi Jumat 21/2/22,  Iptu apriman membawa 2 orang superhero captain America dan spider-man untuk menghibur para pelajar sebagai hadiah salam perkenalan darinya.

“Begitulah cara Iptu Apriman dalam menjalin hubungan emosional dengan para pelajar, Dengan penuh senyum Dan galak canda tawa Iptu apriman berhasil mengajak puluhan pelajar melaksanakan vaksinasi tanpa ada paksaan sedikitpun.

Cara pendekatan lain yang di lakukan Iptu apriman agar bisa diterima di hati para pelajar sekolah dasar,yaitu dengan memabawa anak anak sekolah dasar pergi touring singkat keliling ke Mako Dat Lantas Polres Agam.  Disana secara telaten layaknya sahabat, Iptu Aprisman mengenalkan beberapa alat yang dipakai untuk mengatur lalulintas, kemudian memberikan sedikit pengenalan dasar terhadap rambu rambu lalulintas,

“Kegiatan Touring singkat ke Mako sat lantas Polres Agam tersebut dinilai cukup berhasil mengambil hati pelajar.  Iptu Aprisman membuktikan kepada Kalayak ramai kalau  polisi sahabat anak itu adalah benar adanya.

Itu Aprisman menyampaikan” saya tidak tau apa yang di pikirkan masyarakat dan adik adik pelajar terhadap Pribadi saya. Yang jelas Saya hanya menjalankan tugas sesuai dengan yang diinstruksikan oleh pimpinan Polri kepada saya seperti bekerja dengan hati dan penuh rasa tanggung jawab.

“berusaha untuk menempatkan masyarakat sebagai objek terpenting, dan berusaha untuk melakukan tindakan berorientasi kepada kepentingan masyarakat  juga merupakan hal yang harus di perjuangkan untuk menciptakan Polri lebih baik kedepannya ” ujar Iptu Aprisman

sebisa mungkin saya akan terus perjuangkan citra Polri agar selalu baik di pandang masyarakat, agar polri semakin dipercaya kedepanya “Ujar aprisman”

“KBO Sat Lantas Polres Agam Ipda Edi Yanto juga memberikan apresiasi atas sikap Humanis Iptu Apriman, ” saya salut dengan cara pendekatan Iptu Aprisman pada masyarakat baik dewasa maupun anak anak, totalitasnya dalam mengambil hati masyarakat memang patut diacungi jempol,

Seperti kegiatan sosialisasi Iptu Aprisman beserta sat Lantas dan sat Bimbas Polres Agam dengan membawa dua orang tokoh superhero Spiderman dan Capten Amerika ke sekolah SDN 63,  tanpa di duga menjadi barometer keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut.

Begitu juga dengan kegiatan membawa touring para pelajar sekolah dasar ke Mako satlantas Polres Agam berdampak besar terhadap pencapaian vaksinasi yang dilaksanakan Polres Agam.

“Foni,9 tahun, Seorang pelajar SD N 63. Setelah melaksanakan vaksin Mengatakan ” terima kasih pak Polisi, bapak memang sahabat kami.

Tercatat selama kegiatan geray vaksinasi di SD N 63 dan geray vaksin di mako Satlantas tadi pagi sudah 85 pelajar yang sudah melaksanak vaksin. Dan sampai sekarang belum ada keluha(***)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: