PASAMAN BARAT, lensasumbar,com – Kejaksaan Negeri Pasaman Barat (Pasbar) mendapatkan penghargaan Kinerja terbaik satu Bidang Tindak Pidana Umum dan Bidang Tindak Pidana Khusus dari Kejaksaan Tinggi Sumbar selama tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan oleh Kajati Sumbar atas kinerja Kejaksaan Negeri Pasbar dalam pengikatan kasus tindak pidana khusus.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahya Permana mengatakan berdasarkan rapat kerja daerah dengan Kejaksaan Tinggi Sumbar maka Kejaksaan Negeri Pasaman Barat memperoleh kinerja terbaik se-Sumbar untuk dua kategori penghargaan terbaik satu Bidang Tindak Pidana Umum dan terbaik satu Bidang Tindak Pidana Khusus se-Sumbar.

Ginanjar mengatakan di dalam Bidang Pidana Umum penilaian terbaik dalam penanganan perkara serta sudah berhasil menyelesaikan delapan perkara dengan penyelesaian keadilan Restoratif Justice dan satu perkara Diversi.

Sedangkan untuk Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Pasaman Barat terbanyak dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi pada tingkat penyidikan dan penuntutan.

Selama tahun 2022 telah melakukan penyidikan sebanyak 13 perkara dan penuntutan sebanyak 10 perkara.

“Penghargaan kinerja terbaik I Bidang Pidsus dan Bidang Pidum tersebut langsung diserahkan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Yusron di Padang pada hari ini,” sebutnya.

Kajari mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, Kepala Sub Seksi, Jaksa serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat karena seluruh pegawai berperan aktif dalam melaksanakan tugas pokoknya masing-masing sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kepada seluruh pegawai terimakasih banyak. Dan jangan langsung berpuas diri terhadap penghargaan yang telah didapatkan tahun ini,” harapnya.

Ia terus mengajak seluruh pegawai untuk terus berinovasi agar di tahun depan penghargaan tersebut tidak terlepas karena mempertahankan lebih sulit daripada merebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat yang telah ikut mengawasi kinerja Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada insan pers dengan adanya publikasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Pasaman Barat sehingga dapat dilihat oleh masyarakat luas,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pasaman Barat Idenvi Susanto juga mengucapkan selamat atas penghargaan terbaik satu yang diberikan oleh Kejaksaan Tinggi Sumbar kepada Kejaksaan Negeri Pasaman Barat.

Ia menilai penghargaan itu sangat layak di terima oleh Kejaksaan Negeri Pasbar, karna Kejaksaan Negeri Pasaman Barat selama ini benar benar telah bekerja sesuai dengan tugas dan pokoknya masing-masing.

“Atas nama keluarga besar PJS Pasbar, Kami mengucapkan selamat atas penghargaan yang di terima oleh Kejari Pasbar. Kedepan DPC PJS Pasbar akan tetap terus suport Kejari Pasbar dalam bidang publikasi,” ulasnya (doni saputra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: