BUKITTINGGI, LENSASUMBAR.COM- ( 08 Januari 2022), Ketua Karang Taruna, M. Nazif,MM, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan Sosial Khitan Massal Gratis bagi masyarakat miskin di Mesjid Jamik Aur Atas,pada hari Kamis 06 Januari 2022 yang lalu.

Ketua Karang Taruna, M.Nazif,MM,selain menjabat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kota Bukittinggi,beliau juga menjabat sebagai Staff Ahli Bupati Bidang UMKM di Kabupaten Agam.

Ketua Karang Taruna ini mengatakan saat di wawancarai awak media indonesiadetik.com. Kesuksesan kegiatan Sosial Khitanan Massal ini berkat kerja sama antara Karang Taruna dengan Koarsa (Konco Arek Sahati) yang merupakan Yayasan Alumni SMAN 1 Bukittinggi yang bergerak dalam bidang sosial,yamg mana Koarsa Ini sendiri terdiri dari Alumni SMAN 1 Bukittinggi yang berprofesi sebagai tenaga medis.

M.Nazif menambahkan,rencananya Koarsa ini menargetkan akan melaksanakan target Khitanan massal ini sebanyak 2000 peserta selama tahun 2021, tap sampai tahun 2022 ini targe baru tercapai sebanyak 1800 orang peserta masih minus 200 orang peserta lagi dan kegiatan itu dilakukan secara gratis.

M. Nazif juga mengucapkan terima Kasih banyak kepada Bapak Wakil Gubernur Audy Joinaldi yang telah bersedia hadir dan membuka kegiatan sosial ini dengan memasangkan Kain sarung kepada peserta Khitan Massal secara Simbolik bersama Bapak Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Hal ini diluar dugaan kami,kenapa tidak kegiatan Sosial yang kami lakukan ini dihadiri dan di buka langsung oleh Pemimpin – Pemimpin Muda yang hebat dan energik. Seperti Audy Joinaldi dan Erman Safar.

Terima kasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada Buya kita Marfendi Wakil Walikota Bukittinggi sekaligus sebagai Ninik mamak  dan Alim ulama yang ikut menghadiri kegiatan ini,dan tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Karang taruna,adik – panitia pelaksana dan instansi yang terkait dalam hal ini Dinas Sosial Kota Bukittinggi serta para Donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang ikut andil dalam kegiatan ini sehingga acara ini sukses. ujar M.Nazif.

Adapun kegiatan Sosial berupa khitanan massal pada hari kamis yang lalu,sudah terlaksana dengan baik dan sukses dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang peserta yang terdiri dari masyarakat Bukittinggi dan Agam.(hendra)

 

 

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: