Lakatas Selalu Jadi Pioneer dalam Aksi Kemanusiaan, Galang Bantuan Bencana Pasaman Barat

Bukittinggi.LensaSumbar.com.26/02/22.Bencana alam adalah suatu fenomena alam yang tidak seorangpun bisa mengetahui kapan akan terjadinya,semua terjadi atas kehendak NYA.

Bencana ini terjadi di kabupaten Pasaman dan kabupaten Pasaman Barat pada hari Jumat(25/02) pukul 8.30 Wib pagi, Gempa bumi yang menggoncang berkekuatan 6,2 skala reihter, berakibat rusak nya ratusan rumah warga serta korban meninggal sebanyak 8 orang dan korban luka luka,berdasarkan informasi yang di peroleh LensaSumbar.com dari berbagai sumber.

Menanggapai musibah yang menimpa saudara kita,hari ini Sabtu(26/02) komunitas LAKATAS yang bersekre di Luak anyir belakang pengadilan negeri Bukittinggi, lansung melakukan gerak cepat dengan di motori ketuanya Jhonny Simabur setelah berkordinasi dengan pembina Bapak Junaidi anggota Kodim 0304 Bukittinggi .

Hal ini di konfirmasi LensaSumbar.com kepada Jhonny Simabur saat kembali melakukan aksi untuk penggalangan dana bersama para anggotanya yang turun lansung ke Pasar bawah, Pasar banto dan pasar atas kota Bukittinggi, dimana dananya akan di salurkan untuk membantu meringankan saudara kita yang jadi korban bencana alam Gempa bumi ujar Jhonny.

Sebelumnya Lakatas juga ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan, ketika bencana meletusnya gunung semeru beberapa bulan yang lalu,atas aksi itu “Lakatas” dapat piagam penghargaan dari ACT Bukittinggi ulasnya.

Komunitas Lakatas ini sudah berjalan selama 4 tahun dengan slogan” Solidaritas tanpa batas” , dan sudah berbadan hukum, dengan pendamping hukumnya Dr(cand) Riyan permana putra SH.MH yang juga ketua PPKHI kota Bukittinggi imbuh Jhonny.

Dengan penggalangan dana ini, semoga bisa meringankan beban saudara saudara kita di Pasaman tutup Jhonny mengakhiri**

( fendy jambak )

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: