Meranti Absen Di MTQ Provinsi, Sekjen TTB : Kafilah Seperti Anak Tiri Bupati

Meranti, lensasumbar.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Riau kali ini akan di laksanakan di Kab. Rokan Hilir pada 24 juni mendatang, tentunya kegiatan ini sebagai ajang bergengsi di bidang keagamaan yang akan di perlihatkan oleh 12 kabupaten kota Se-Provinsi Riau.

Tetapi ada yang menarik pada MTQ tingkat Provinsi Riau kali ini, bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti tidak mengirimkan kafilah nya karena alasan yang tidak jelas. Sekjen Hipma TTB Rian Rasid merasa kecewa dengan Pemda Kab. Kepulauan Meranti.

“Kenapa tidak di utus? Apa alasan yang jelasnya? Ini menandakan lemahnya Sikap pemimpin dalam mensejahterakan Generasi Qur’ani, Padahal Qori-Qoriah Kabupaten kita ini sangat di akui kehebatanya oleh seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi riau ini”. Tegas Rian Rasid kepada media lensasumbar (Senin, 13 Juni 2022).

“Apalagi perihal anggaran MTQ tidak masuk ke dalam DPA yang masuk kepada OPD Kesra Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita ketahui keputusan tertinggi itu di ambil oleh Bupati Meranti, seharusnya kebijakan yang di ambil harus di sertakan dengan kebijaksanaan, harus mengedepankan kemaslahatan orang banyak bukan keputusan sepihak apalagi kepentingan pribadi”. Tambahnya

“Seharusnya Prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten kita ini di ajang-ajang MTQ sebelumnya harus ditingkatkan terus, Bukan malah merosot. Kami berharap ini dapat di dengar oleh para petinggi Daerah dan perlu dikaji ulang tentang alasan tidak mengutusnya itu karena apa”. Tutup Rian (Akmal)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: