Penyaluran bantuan pasca gempa sesi ke 2 dan Edukasi sosial alumni SMPN 4’96 Bukittinggi

Bukittinggi, Lensasumbar.com  – (14/03/2022) Lagi lagi SMPN 4 ’96 Bukittinggi menuju lokasi pasca gempa Pasaman Barat menuju Kampuang Batuang hingga ke Simpang Tanjung Aro dengan jumlah KK sebanyak 214 KK . Alhamdulillah sudah diterima oleh perwakilan dan penanggung jawab Bpk ( SUDIRMAN )  . Dalam mendistribusikan bantuan paket sembako dan pakaian layak pakai serta perlengkapan bayi kepada masyarakat tersebut Hilda Asel sebagai mantan ketua OSIS periode 1996 menyatakan selain dari alumni SMP 4’96 ikut serta dalam rombongan Esempe 4’96 ( SMPN4’96) Junior (anak anak dari alumni) dimana mereka ikut serta membagikan makanan ringan dan mainan kepada anak anak yang terdampak korban gempa

Sebelumnya SMPN 4’96 akan membagikan langsung kepada masyarakat namun karena kondisi ekstrim hujan deras tiada henti ketika sampai dilokasi, alumni SMPN4 ’96 terpaksa menyerahkan secara simbolis kepada penanggung jawab daerah dan sebagian juga langsung diterima  warga yang berdatangan ke lokasi.

Alhamdulillah penyaluran bantuan kami distribusikan dengan menggunakanan 2 buah kendaraan angkut barang dan 3 kendaraan pribadi , semua bantuan dibagikan merata ke semua KK yang didatangi atas kerjasama dan bantuan Anggota Polres Pasaman Barat Bpk ( Pendi ) yang dari awal ikut turun mengarahkan kami ke titik titik lokasi yang terdampak gempa sehingga titipan donasi dari teman teman disalurkan tepat sasaran kepada kekelurga korban pasca gempa.

 

Dibalik semua musibah ini alumni SMPN 4 ’96 dalam mendistribusikan bantuan ini sengaja membawa anggota keluarga dengan tujuan mencoba memberikan edukasi kepada anak anak untuk saling peduli dan berbagi atas apa yang dirasakan oleh saudara saudara yang tertimpa musibah .

Alumni SMPN 4 ’96 sangat berterima kasih atas keikut sertaan MIRA WAHYUNI (Kakak  Bapak Walikota Bukittinggi H.ERMAN SAFAR ) yang turun langsung dalam mennggalangdana dari pedagang sayur Padang Luar . Alhamdulillah semua terlaksana dengan lancar.

Kami ALUMNI ESEMPE ( SMPN 4 ’96) Bukittinggi berharap semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi masyarakat setempat. Bisa mengurangi sedikit beban yang mereka rasakan saat ini akibat dampak terjadinya gempa beberapa saat ini ucap Hilda Asel.(Rika s)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: