Polsek lV Nagari Pasang Garis Polisi di lokasi Longsor, Minimalisir Laka Lantas Penghubung Batukambing Bawan Agam

AGAM, lensasumbar.com- Polsek lV Nagari beserta anggota dan di dampingi oleh Wakil Ketua Karang Taruna Nagari bawan Aditiawarman,Sp beserta anggota menambahkan pemasangan garis pembatas yang telah di pasangkan oleh tim relawan BPBD dan dishub agam tadi sore dengan garis polisi atau police line di badan jalan yang amblas Sepanjang 20 M dan Lebar 2,5 M di Jalur lintas  tepatnya di Batukambing kecamatan Ampek Nagari Bawan jorong Pasar Bawan Agam , Kamis (17/6/2022).

Pemasangan garis polisi di badan jalan yang amblas itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan tersebut.
Kapolsek Ampek Nagari, IPTU,ALWIZI SAFRIADI,SH mengatakan, kegiatan Patroli Rawan Laka (Pataka) ini guna mencegah terjadinya laka lantas di jalan yang Ambas tersebut.

“Tujuan kita, pemasangan garis polisi atau police line ini agar masyarakat yang melintas bisa lebih berhati-hati saat melintas di jalan itu,” ujarnya.
Menurutnya, Pataka ini juga merupakan program dari Polsek IV Nagari Agam untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Agam.

“Jadi untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di kawasan itu, personel kita memasang garis polisi untuk memandu rambu aman bagi pengguna jalan, baik siang maupun malam hari,” terangnya.
Penghubung Batukambing Bawan yang Amblas
Kapolsek menerangkan, dari pantauan personel di lapangan, memang kawasan itu ada badan jalan yang amblas dan membahayakan pengendara, sehingga pihaknya memasang tanda rambu-rambu berupa garis polisi.
Lanjutnya, meskipun jalan yang amblas, namun masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam.

“Kita mengimbau bagi masyarakat yang melintas jalan itu harus tetap berhati-hati,” pungkas Kapolsek Ampek Nagari.

Wali Nagari Bawan Kamiruddin membenarkan saat di hubungi awak media lensasumbar.com Jalan amblas diakibatkan tingginya debit air huja yang mengalir di pinggir jalan dari arah Padang Malalak, sehingga menimbulkan longsor dan amblas badan jalan,

Jalan amblas saat ini merupakan titik baru yang sebelumnya tidak jauh dari lokasi ini sudah ada juga jalan amblas.

Pada saat ini BPBD dan dinas perhubungan kabupaten Agam sudah berada di lokasi di samping oleh pemerintah kecamatan dan nagari bawan.

Pada saat ini sudah dilakukan upaya sementara dengan cara memberikan tanda pada pinggir jalan amblas tersebut, namun diminta kepada masyarakat yang dari arah bawan ke batu kambing atau sebaliknya agar berhati-hati.”ucapnya

( hendra Laren)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: