BUKITTINGGI, LENSASUMBAR.COM – 05/01/22. Kelurahan Manggis ganting kecamatan Mandiangin koto selayan kotamadya Bukittinggi, adalah salah satu kelurahan yang banyak mempunyai usaha rumahan ( Home industri) dan memiliki SDM yang kreatif.

Salah satunya adalah usaha produksi kerupuk ketam kuning, yang berproduksi di manggis Rt 001 Rw 003, ketika di sambangi LensaSumbar.com.di dapur produksi kerupuk katam kuning tersebut.

Linda desni (53) pemilik usaha tersebut mengungkapkan, usaha yang di rintisnya merupakan usaha alternatif untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga di saat ekonomi sedang susah, karena di masa pandemi yang lalu kunjungan wisata ke kota Bukittinggi terhenti, otomatis penjualan oleh oleh juga susah ujarnya.

Namun seiring berjalannya waktu dan keadaan sudah mulai agak membaik, ini di buktikan dengan ramainya wisatawan yang berkunjung ke kota Bukittinggi, maka terbuka kembali peluang untuk menggiatkan produksi kerupuk katam kuning ini, sebagai pendamping dalam penjualan kerupuk ” Sanjai” di gerai gerai oleh oleh yang ada di kota wisata ini imbuhnya.

Usaha ini juga berimbas positif bagi warga sekitarnya, karena Linda desni membutuhkan beberapa tenaga kerja dalam memproses pembuatan kerupuk katam kuning ini ulasnya

Dengan berbahan dasar ketela pohon, Linda desni memproduksi sesuai pesanan pedagang saja, karena keterbatasan modal ulasnya, memang ada niat untuk meningkatkan produksi, tapi di cari dulu tambahan investasinya pungkasnya**

( fendy jambak )

 

Editor:Redaksi

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: