Repol Apresiasi Dedikasi Perawat Pada Kemanusiaan Meskipun Taraf Kesejahteraan Belum Maksimal

BANGKINANG, LENSASUMBAR.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Repol mengatakan kesejahteraan para perawat perlu ditingkatkan. Dan hal itu menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri peringatan hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-48 tahun 2022 yang digelar di aula Bupati Kampar, Kamis 17 Maret 2022.

“Ini masih menjadi PR pemerintah. Karena soal tingkat kesejahteraan ini penting, bila perawat sejahtera, mereka akan semakin melayani dengan sepenuh hati,” ujar Repol.

Meski tingkat kesejahteraannya belum maksimal, Repol mengapresiasi para perawat yang justru tetap bekerja penuh loyalitas dan dedikasi sebagai garda terdepan dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Ketua Golkar itu juga menyebut, para perawat sebagai pejuang kemanusiaan dalam melayani masyarakat terutama dalam menangani pandemi Covid-19.

Dia berharap, perawat di Kabupaten Kampar semakin profesional dan terus meningkatkan kompetensi.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan, M. Si mengatakan profesi perawat sangat penting.

Karena seperti saat ini, perawat sebutnya berada di ujung tombak untuk membantu pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19.

“Peran tersebut menjadi sangat penting karena di Kabupaten Kampar ini ada sebanyak 2000 lebih jumlah perawat,” ujarnya.

“Sehingga dengan adanya Permendagri Permenpan Nomor Tahun 19 dan Undang-Undang Keperawatan dalam praktek mandiri, perawat sehat bersama rakyat di masa pandemi Covid-19,” sambungnya.

Azwan, M.Si mengucapkan selamat ulang tahun PPNI yang Ke-48, semoga perawat selalu bekerja dan bersama-sama meningkatkan tugas-tugas penting di bidang kesehatan dan bekerja dengan ikhlas.

Ketua DPD PPNI Kampar Ns. Purnomo, S. Kep, M. KL mengatakan, tema peringatan HUT PPNI tahun ini adalah
Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19.

Purnomo mengatakan, peringatan HUT PPNI kali ini juga ada pelantikan 8 pengurus Komisariat Kabupaten Kampar, yaitu Kuok, Bangkinang, Tambang, Kampa, RSUD Bangkinang, Koto Kampar Hulu, Salo dan Kampar Kiri.

Disebutkannya, tema ini sangat tepat, sebab profesi perawat mendominasi seluruh lini pelayanan kesehatan, baik pada kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. (Sanusi)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: