Reses Ketua DPRD Di Hadiri Tokoh Tokoh Masyarakat

Padang Panjang, lensasumbar.com,- Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah A.md menggelar reses masa persidangan II Tahun 2022, di Rumah Makan Pak Datuak Silaing Bawah Padang Panjang Sabtu (28/5).Reses dilakukan untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.
Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Mardiansyah yang familiar di mata masyarakat kota Padang Panjang itu memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat kelurahan Kecamatan, dan kota ,” paparnya.

Ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kota Padang Panjang untuk diprioritaskan.”Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar pria yang akrab disapa Adi ini.

Dalam kesempatan itu, Adi mengatakan saya harap masyarakat Padang Panjang jika ada hal hal yang mengganggu stabilitas kegiatan masyarakat ,saya harapkan beritahu saya, jangan ada lagi dinding pemisah antara saya sebagai ketua DPRD dengan warga, jangan lagi masalah warna,atau lainya ,saya ini wakil rakyat yang amanah dititipkan oleh masyarakat kebetulan saya jadi ketua , artinya saya milik masyarakat kota Padang Panjang ujarnya .

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Seperti masalah Kampung KB dan kegiatan olahraga yang kurang agresif dari KONI , masalah septiteng, dan lain lain Oleh karena itu, Adi mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat kota Padang Panjang

Selain itu Adi juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.”Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur meskipun saat ini kita dilanda pandemi Covid-19 yang kini masuk masa Endemi jika kita tetap taat prokes . Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: