S3 Bukittinggi-Agam Laksanakan Jumat Berbagi kepada Ibu-Ibu Pejuang Nafkah Pabrik Batu Bata

Jumat14/1/22.LensaSumbar.com seperti jumat biasanya kegiatan rutin jumat berbagi S3 Bukittinggi -Agam kali ini berbagi kepada ibu-ibu pejuang nafkah yang bekerja pada pabrik batu bata.

Pekerjaan berat yang dilakukan oleh para ibu-ibu ini sangat luar biasa. Beliau sanggup mengerjakan yang biasanya kebanyakan pekerjaan ini pada umumnya dilakukan oleh para bapak-bapak. Namun melihat pekerjaan ibu-ibu ini, sepertinya patut disebut pekerjaan yang luar biasa hebatnya.

Melalui proses penggilingan tanah hingga menjadi tanah liat sampai proses pencetakan dan disusun rapi hingga kering. Semua itu butuh tenaga dan keahlian yang luar biasa. Ditambah lagi batu-batu yang sudah dicetak didorong dengan gerobak yang bisa memuat 25 buah batu bata dalam 1 gerobak ujar Ummi Cinto (Korwil S3 Bukittinggi – Agam).

Dengan pekerjaan yang sungguh-sungguh dilakukan oleh para ibu-ibu pekerja batu bata ini S3 Bukittinggi-Agam berbagi nasi bungkus. Setelah usai shalat jumat siang tadi,sehingga ibu-ibu pejuang nafkah bisa tersenyum dan kembali semangat bekerja.

Karna kecintaan kepada keluarga, ibu-ibu pekerja batu bata ini tidak segan-segan bekerja keras seperti ini demi menambah penghasilan ekonomi beliau yang semata mata untuk memenuhi kebutuhan  keluarga.

Ditempat terpisah Ummi juga berbagi ke Pondok Tahfiz Nurul Huda Panca (Kamang), Pondok Tahfiz Darul Amal berbagi makan siang dan juga menyantuni dhuafa serta berbagi sembako sekaligus membayar tunggakan biaya sekolah anak-anak kelurga dhuafa.

S3 Bukittinggi -Agam ini, tak luput dukungan dari para donatur. Sehingga amanah ini dapat kami sampaikan. Amanah yang telah dititipkan oleh para donatur. Semoga ibu-ibu pejuang nafkah selalu diberi kesehatan oleh Allah Swt, jelas Ummi Cinto(Korwil s3 Bukittinggi -Agam).

(Rika S)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: