AGAM, LENSASUMBAR. COM – Selesai sudah Acara serah terima Jabatan dari PJ Wali Nagari Batagak periode 2021 s/d 2027 ERIZON Sebagai PJ Nagari Batagak  Kepada ZULKARNAINI Pada Hari Selasa  21/12/ 2021, dalam acara serah terima di hadiri yaitu Camat Kecamatan Sungai Pua, Ketua BAMUS beserta Anggota dan seluruh Parangkat Nagari dan Staf Nagari Batagak serta tokoh masyarakat yang bertempat di Ruangan SD Batagak Nagari Sugai Pua.

Setelah dilakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dilanjutkan dengan penyerahan Aset Desa dan Memori Serah Terima Wali Nagari secara simbolis yang disaksikan oleh Undangan yang hadir dalam prosesi Serah Terima Jabatan Wali Nagari tersebut. Dan dilanjutkan sambutan dari Camat Sungai Pua. SYAFRIZAL yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Penjabat Wali Nagari Batagak (ZULKARNAINI) yang baru saja dilantik.

Dan akan menjalankan roda pemerintahan nagari, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat nagari serta selalu berkoordinasi dengan Camat SungaI Pua, dan Bamus Nagari, Perangkat Nagari serta seluruh Kelembagaan yang ada di nagari hendaknya mendukung program kerja Penjabat Wali Nagari demi kemajuan nagari kedepannya.

Kemudian tak lupa pula beliau memberikan apresiasi kepada Wali Nagari yang lama atas kinerja dan pengabdiannya selama masa kepemimpinannya, yang telah mencurahkan pemikirannya demi kemajuan Nagari Batagak ujarnya.

“Pada kesempatan itu, PJ Wali Nagari Batagak ERIZON  dalam sambutannya mengatakan, permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada Camat Sungai Pua beserta jajarannya, Ketua Bamus Nagari Batagak beserta Anggota, Pendamping Desa dan teristimewanya kepada seluruh Perangkat Nagari dan Staf Nagari Batagak. Jikalau selama kepemimpinannya ada sesuatu hal yang tidak terletak ditempatnya. Semasa Saya Menjabatan dan telah habis Masa jabatan saya sebagai PJ namun kedepannya hubungan silaturrahim kita bisa berlanjut/ kita jalin kemudian beliau berpesan kepada seluruh perangkat nagari, agar selalu mengingat bahwa kita ini adalah satu keluarga, sakit satu sakit semuanya.

Dan tak lupa pula ucapan “Terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Selama PJ Nagari Batagak sehingga berjalan dengan baik tanpa kendala apapun,” ungkap ERIZON.

 

“Sementara, Penjabat Wali Nagari Batagak yang Baru ZULKARNAIN mengucapkan terima kasih kepada Camat Sungai Pau yang telah memberikan Rekomendasinya untuk menjadi Penjabat Wali Nagari Batagak. kemudian beliau mengatakan, nantinya Pemerintahan Nagari Batagak dan Bamus Nagari Batagak adalah mitra kerja dan lebih bersinergi lagi demi kemajuan Nagari Batagak dan akan melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan nagari sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada.

“Kalau belum baik kita perbaiki, kalau sudah bagus kita tingkatkan lagi” kira-kira begitulah istilahnya. Saya selaku Wali Nagari yang diberikan amanah untuk menjabat menjadi Penjabat Wali Nagari Batagak akan berusaha melakukan pembinaan bagi seluruh Perangkat Nagari dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (TUPOKSI) masing-masing sesuai dengan amanah undang-undang yang berlaku. dan akan seallu berkoordinasi dengan Camat Sungai Pagu dalam mengambil satu sikap atau kebijakan di nagari sehingga penyelenggaraan pemerintahan nagari  berjalan dengan baik dan optimal lagi,” ungkapnya.

 

“Mari kedepannya kita tingkatkan lagi  kerjasama dan komunikasi Pemerintahan Nagari dengan Bamus dalam pelaksanaan pembangunan nagari ibaratnya “berat sama dijinjing ringan sama dipikul” dan memberikan ucapan selamat kepada Pj. Wali Nagari atas amanah yang telah diembankan kepada beliau dan tak lupa pula ucapan terima kasih kepada Wali Nagari yang lama, karena selama 6 (enam) tahun mendedikasikan dirinya untuk kemajuan nagari.

Lalu dilanjutkan sambutan dari Camat Sungai Pua Syafrizal  yang mana dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada Penjabat Wali Nagari Batagak ZULKARNAINI yang baru saja dilantik dan akan menjalankan roda pemerintahan nagari, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat nagari serta selalu berkoordinasi dengan Camat Sungai Pua. Dan untuk Bamus Nagari Batagak dan Perangkat Nagari dan seluruh Kelembagaan atau seluruh Stakeholder yang ada di nagari hendaknya mendukung program kerja Penjabat Wali Nagari demi kemajuan nagari kedepannya. Kemudian tak lupa pula beliau memberikan apresiasi kepada Wali Nagari yang lama atas kinerja dan pengabdiannya selama masa kepemimpinannya, yang telah mencurahkan pemikirannya demi kemajuan Nagari Batagak dan tetap memberikan masuk.

“Acara serah terima Jabatan  Wali Nagari Batagak  ditutup dengan do’a dan Foto bersama sebagai bukti komitmen bersama dalam membangun Wali Nagari Batagak yang lebih baik untuk kedepannya.

“Kebersamaan kekompakan, serta komitmen dan loyalitas yang totalitas menjadi penentu arah Nagari Batagak kecamatan Banuhampu sungai pua.yang lebih baik dan bermartabat. (Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: