Sijago Merah Mengamuk Di Kantor Lurah Bukit Apit Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Lensasumbar.com -” Kebakaran terjadi di Kantor Lurah Bukit Apit Kecamatan Guguak Panjang, Sabtu pagi (9 April 2022) sekitar jam 07.30 wib.

Laporan masuk ke Mako Damkar Bukittinggi sekitar jam 07.30 wib. Petugas langsung menerjunkan 6 unit Damkar, Ranger, Kijang, Carry, Rush dan 2 armada dari Damkar Kabupaten Agam.

Berdasarkan Informasi dari laporan yang masuk ke Mako damkar kota Bukittinggi pada pukul, 07.30 WIB petugas langsung diterjunkan ke lokasi, dengan mengerahkan 6 unit mobil pompa, ranger, kijang, carry, rush dan 2 armada bantuan dari Damkar Kab Agam, dan personil yang diturunkan sebanyak 44 orang, keterangan Pak Eko, Kasi Damkar.

Api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 08.25 wib, dan langsung dilakukan proses pendinginan, lanjut Eko.

Adapun estimasi kerugian, sebagai berikut : Komputer 3 unit, Printer 5 unit, Meja 15 unit, Meja pelayanan 1 unit, Lemari 6 buah, Radio HT 1 unit, dan kerugian bangunan, total kerugian diperkirakan sekitar 500 juta, papar Eko.

Sementara itu dilokasi kejadian Ath Thariq, S. STP., Lurah Bukit Apit mengatakan kami bersyukur tidak adanya korban jiwa atas kejadian ini, dan untuk pelayanan pada masyarakat insyaallah hari senin tetap jalan, ucap beliau.

Ia menambahkan untuk kejadian ini kita belum mendapatkan informasi asal api dari mana.

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Polres Kota Bukittinggi.

(Adju/ Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: