Padang,lensasumbar.com-
Sekolah Menengah Atas (SMA) Praja Nusantara (SMA PN) Sumatera Barat kembali berhasil mempertahankan Piala Bergilir Juara umum Lomba PBB (Peraturan Baris – berbaris) Tingkat SLTA Se Sumatera Barat yang diadakan di SMAN 7 Padang Jumat (10/11).

Pendiri dan Kepala SMA Praja Defi Endri dan Yogi Gautama SMA sangat bangga atas prestasi yang diraih Peserta Lomba PBB SMA Praja.
” Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak KOMBESPOL Deny Yuhasdi,SH,SIK Kepala SPN Polda Sumbar, AKBP Budi Utami,AIPTU Youchi dan Bripda Wira sebagai pelatih kesamaptaan dan PBB di SMA Praja Nusantara Sumbar”,ucap Def.

Budi Utami Selaku pembina Kesamaptaan didampingi Youchi dan Wira mengatakan bahwa waktu yang dipersiapkan untuk menghadapi lomba PBB ini kurang lebih 15 hari.”Peserta lomba PBB yang berjumlah 16 orang terdiri dari siswa kelas X dan siswa kelas XI”,ujar Budi yang baru saja memasuki Purna Tugas.

Defi Endri menambahkankan bahwa mulai berdiri SMA Praja, setiap ada lomba PBB, SMA Praja tetap menjadi yang terbaik.”PBB adalah ‘core product’ alias kebanggaan SMA Praja, yang membedakan SMA Praja dengan SMA lainnya adalah bahwa SMA Praja unggul dibidang PBB”, jelas Def.

Dikatakan sebelumnya SMA Praja juara 1 lomba PBB Murni tingkat SLTA Se Sumbar tahun 2022 yang diadakan SMAN 7 Padang dan Juara 1 lomba PBB Variasi yang diadakan IPDN Baso.”Minggu depan,SMA Praja akan berlaga diajang lomba Pramuka yang diadakan Politeknik Unand dan lomba PKS (Petugas Keamanan Sekolah) di Transmart Padang”,tutup Def.(Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: