Bukittinggi, lensasumbar.com – Semua siswa yang lulus masuk dan di terima untuk melanjutkan studi di SMK Farmasi Genus di tahun ini, akan mendapatkan 1 buah HP Android. Baik itu siswa di SMK Farmasi Genus Bukittinggi, SMK Farmasi Genus Sumbar di Padang, maupun SMK Farmasi Genus di Pekan Baru, semuanya akan mendapatkan 1 buah HP Android.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala SMK Farmasi Genus Bukittinggi Defri Endri pada hari Rabu, (14/12/2022) saat usai pembukaan Pekan Olahraga dan seni siswa kesehatan (Pornisikes) Genus 2022 jenjang SLTP Tingkat Provinsi Sumatera Barat di halaman SMK Genus Belakang Balok Bukittinggi.

Semua siswa yang sudah di pastikan mengikuti belajar di SMK kesehatan Genus di tahun ini akan diberikan satu buah HP Android, dan akan diberikan nanti pada bulan Januari 2023 mendatang ucap Defri Endri.

Lanjut Defri, “kalau tahun yang lalu kita berikan semua siswa satu buah laptop, semua siswa mendapatkan laptop, namun. Untuk tahun ini kita menyediakan sebuah HP Android, semua siswa akan dapat” ucapnya.

“Kita selalu memberikan yang terbaik dan memudahkan kepada siswa dalam menjalankan pendidikan di SMK Genus ini, dan juga banyak suport dan reward yang diberikan kepada siswa, seperti barusan no pendaftaran siswa yang masuk ke SMK Genus bagi yang mendapatkan keberuntungan, No pendaftaran juga dilakukan doorprize, hadiah satu buah sepeda motor, dan tidak di rekayasa, semua no pendaftaran dari 3 cabang SMK Genus di lotre dan dicabut, barusan yang beruntung siswa dari Dhamasraya jurusan farmasi mendapatkan satu unit sepeda motor” ucap defri.

Banyak keunggulan yang di dapat oleh siswa yang belajar di SMK Farmasi Genus, disamping pendidikan secara formal juga demi menunjang bakat siswa sekaligus untuk menjalin silaturahmi pada hari ini SMK genus adakan ivent besar sesumatera Barat, yang di gerakkan oleh ketua OSIS dengan nama Pekan Olahraga dan seni siswa kesehatan (Pornisikes) Genus 2022 jenjang SLTP tingkat provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan selama dua hari 14 fan 15 Desember 2022.

Dengan kegiatan ini maka akan terjalin komunikasi dengan baik dan silaturahmi akan selalu terjaga, sekaligus dalam meningkatkan minat bakat dari siswa dalam rangka mengembangkan bakat yang ada pada dirinya.

Siswa SMK Farmasi Genus mendapatkan pendidikan di bangku belajar juga mendapatkan pendidikan secara ekstrakurikuler yang mana juga untuk menunjang kemampuan mereka.

 

Terkait jumlah Murid, lebih kurang 900 orang untuk Bukittinggi, SMK Kesehatan Genus Sumbar di Padang berjumlah 500 lebih, dan Pekanbaru sekitar 300 Orang.

Dengan semua yang dilakukan oleh SMK Farmasi Genus demi kemajuan pendidikan siswanya, terutama di bidang kesehatan, bagi tamatan SMK Genus jika tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, dengan Ilmu yang di dapat sudah bisa bekerja di industri, dan tamatan di SMK Genus banyak yang telah bekerja di Jepang dan juga di dalam Negeri, di perusahaan obat-obatan dan perusahaan lainnya dan ada juga yang jadi PNS.

Kita katakan demikian karena Indikator SMK itu bukan jumlah banyaknya yang kuliah di perguruan tinggi namun indikator SMK itu bagaimana banyaknya di terima bekerja di dunia industri ucapnya.

Kegitan dihadiri oleh Kacabdi Wilayah Sumbar yang diwakili oleh kacabdin Wilayah I Bukittinggi Mardison, Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi Linda Feroza, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, ketua Yayasan INGG, Kepala sekolah SMK Kesehatan Genus di Padang, dan juga dari Kodim 0304/Agam ***

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: