Walikota Bukittinggi Erman Safar ikut mensukseskan Kegiatan Halal Bihalal IKTR Bukittinggi

Bukittinggi, lensasumbar.com –  Minggu 28 Mei 2022 Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR) Bukittinggi, Hari ini Minggu 28 Mei 2022, gelar acara Halal Bihalal di Hotel Dymens.

Acara ini dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat diantaranya Defri Endri, M.Pd,MM Selaku Owner Yayasan BINUS (Bintang Insani Nusantara) Edison Katik Basa Selaku anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Golkar, dan Angku D. Dt. Rangkayo Bungsu selaku Ketua KONI Kota Bukittinggi.

Acara Halal Bi Halal di buka langsung oleh Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, dalam kata Sambutannya, Walikota berpesan kepada seluruh Pengurus dan warga IKTR yang berdomisili di Kota Bukittinggi untuk saling bersinergi dan menjalin silaturrahmi dengan Pemko dalam hal segala bidang, seperti Bidang keagamaan, bidang sosial kemasyarakatan dan bidang pembangunan di Kota Wisata ini.

Erman Safar menambahkan dengan jumlah sekitar 2700 orang warga Tanjung Raya yang berdomisili di Kota Bukittinggi akan mampu bersaing dan berkontribusi untuk memajukan kota yang kita cintai ini.

Saya berharap kepada pengurus IKTR, agar membentuk suatu Yayasan yang bergerak dalam kegiatan kemanusiaan dan keagamaan, karena sebagai warga maninjau, pada umumnya merupakan titisan darah dari Ulama Besar Nasional yakni Buya Hamka, yang mana beliau adalah Tokoh ulama Nasional yang sangat terkenal di Indonesia.Tentu sangat relevan sekali apabila anak cucu beliau melanjutkan Visi misi keagamaan yang telah beliau lakukan semasa beliau masih hidup. Ungkap Wako.

Sementara itu Ketua IKTR Mihandrik, S.STP, M.Si, mengatakan kami dari pengurus IKTR mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Tanjung Raya yang ada di Kota Bukittinggi dan sekitarnya sehingga IKTR telah sukses melaksanakan kegiatan acara Halal Bi Halal walupun di penghujung Syawal.

Dalam konteks semangat dari warga Tanjung Raya yang berada di wilayah Kota Bukittinggi, kemudian IKTR merupakan sebuah paguyuban yang berasal dari kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam yang terdiri dari 9 Nagari dan IKTR sudah terbentuk pada tahun 1978 dan untuk sekarang ini IKTR sudah berbadan Hukum dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham. Sehingga nanti Kedepan IKTR Bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam hal Pembangunan. Ungkapnya

Mihandrik menambahkan, saya berharap seluruh warga IKTR dapat “saciok bak ayam, sadanciang bak basi”, karena bagaimanapun ini merupakan sebuah prinsip sebuah ikatan yang mana nanti bisa betul – betul menerapkan jiwa gotong royong sesama warga IKTR dan dapat membuahkan hasil yang positif untuk kesejahteraan bagi warga IKTR yang ada di Kota Bukittinggi. Kata Mihandrik mengakhiri.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Halal Bi Halal IKTR Aswar, S.IP, Dt. Sinaro Panjang mengatakan, untuk kegiatan acara Halal Bi Halal ini kami menyebarkan undangan melalui media online yang berupa Group yang ada di Media Sosial.

Adapun undangan yang tersebar ada sekitar 100 orang warga akan tetapi warga kita yang hadiri diacara ini melebihi kapasitas diluar perkiraan kami sebagai panitia. Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga IKTR yangbikut mensukseskan acara ini dengan antusias sehingga acara halal bi halal ini bisa terlaksana dengan baik. pungkasnya.

Defi Endri M.Pd, MM sebagai Dewan Pembina sekaligus Pemilik Yayasan Binus dan SMK Genus menambahkan, Kami sebagai Dewan Pembina IKTR Bukittinggi memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar – besarnya kepada Ketua Pelaksana dan Ketua IKTR yang telah melaksanakan kegiatan Acara Halal Bi Halal ini.

Kami sebagai Dewan Pembina Insya Allah akan membantu dan mensuport program – program IKTR ke depan, demi mewujudkan kesejahteraan dan kami sebagai Dewan Pembina berharap agar Pandam Perkuburan yang ada di Bukit Apit di tertibkan guna kenyamanan bagi warga kita yang ada di Bukittinggi, ajar Defi Endri.

Edison Katik, anggota DPRD Kota Bukittitnggi Mengatakan, saya sebagai salah satu Warga IKTR, Insya Allah akan membantu dan mensupport kegiatan ini Kedepan untuk kemajuan IKTR. (Hendra)

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: