Bukittinggi, LensaSumbar.com – 22/02/2022. Silaturahmi kekeluargaan antara para perantau dari Pasaman yang sudah lama malang melintang di kota Bukittinggi, hari ini di kukuhkan kepengurusannya di gedung Istana Bung Hatta.

Hal ini di investigasi LensaSumbar.com, setelah mendapat undangan dari pihak panitia pelaksana pelantikan kepengurusan PKAPAS-STB tersebut.

Sebanyak 18 orang pengurus hari ini di kukuhkan dengan berbagai bidang organisasi kegiatan yang tercakup dalam agenda kepengurusan periode 2021-2022 yang dilantik oleh H Erman Safar SH walikota Bukittinggi.

Dalam sambutannya H Erman Safar berharap dengan keberadaan PKAPAS- STB ini di kota Bukittinggi bisa bersinergi bersama Pemko untuk membangun kota Bukittinggi ujarnya.

Pada acara ini juga hadir bupati kabupaten Pasaman H.Benny utama SH MM dan beliau sempat menyampaikan sedikit sejarah tentang kabupaten Pasaman.

Yang mana kabupaten Pasaman ini dahulunya satu saja, namun seiring dengan perkembangan pembangunan dan percepatan untuk mengurus administrasi pemerintahan, maka pada tahun 2004 terjadilah pemekaran wilayah dari kabupaten Pasaman terbagi menjadi kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat ujarnya.

Namun sungguhpun begitu, yang hati orang Pasaman tetap bersatu,yang di pisahkan hanya administrasi pemerintah saja ulasnya,orang Pasaman ini sangat penurut tuturnya ,karena orang Pasaman sangat mudah untuk di bawa ” Ba iyo iyo ungkapnya.

Sementara itu H Nasir selaku ketua PKAPAS-STB menambahkan ” Indahnya Kebersamaan, Pasaman Barat dan Timur,” Basamo mangko ka Iyo” ulasnya.

Acara kemudian di lanjutkan dengan makan Bersama di sertakan dengan Hiburan sambil sekaligus penutupan.

( fendy jambak )

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: