TAMBANG, lensasumbar.com – Warga Desa Aursati, Kecamatan Tambang mendadak heboh menjelang Magrib pada Kamis (7/7/2022) sekira pukul 18.20 WIB. Pasalnya salah satu warga mereka hanyut tenggelam di sungai Kampar, hingga berita ini di buat, korban belum di temukan.

Korban adalah Zulfahmi (26) warga Desa Aursati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Korban berenang bersama teman-temannya, Rezim, Rizki dan Amri di sungai Kampar, tepatnya di pulau kerikil Desa Aursati.

Kejadian ini berawal sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu korban bersama tiga orang temanya (para saksi) pergi ke sungai kampar, tepatnya Pulau Kerikil untuk mandi kearah seberang.

Selanjutnya, korban yang pertama berenang dan kemudian disusul dengan para saksi saksi, dan sebelum sampai keseberang temannya Rizki meminta tolong karena naik betis.

Kemudian Amri dan Rezi menolong dengan cara mendorong sampai ke tepi, setelah itu Amri melihat korban terbawa arus dan menyuruh Rezi untuk membantu korban namun tidak sampai.

Amri kemudian berteriak meminta tolong kepada Nelayan yang sedang cari ikan dan tidak berapa lama Nelayan datang menghampiri saksi dan kemudian mengantarkan saksi balik ke seberang dengan menggunakan perahu sedangkan saksi Rezi kembali ke seberang dengan berenang.

Sekira pukul 18.20 wib, para teman korban memberitahukan hal tersebut dan meminta tolong kepada warga setempat berusaha untuk mencari korban, namun korban tidak ditemukan.

Kemudian Perangkat Desa langsung menghubungi Polsek Tambang, usai Terima laporan tersebut Kapolsek Tambang bersama Kanit Reskrim dan Personil Polsek Tambang langsung menuju ke TKP korban tenggelam.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes SH MH membenarkan adanya korban tenggelam di sungai Kampar.

“Usai kita dapat laporan dari perangkat desa, kami langsung menghubungi Basarnaa Pekanbaru dan Samapta Polres Kampar,”jelasnya.

Hingga kini, kami Personil Polres Kampar, Samapta Polres Kampar, Basarnas dan Masyarakat setempat berusaha membantu mencari Korban yang tenggelam di sepanjang pinggiran sungai dan ada juga yang memakai sampan, kemudian salah seorang warga Ucok (Penyelam Kampung) melakukan pencarian korban.
“Hingga sampai sekarang, korban belum ditemukan. Mohon doa nya semoga korban segera bisa ditemukan,”harap Kapolsek.(sanusi)9

Ikuti kami juga dihalaman Google News

Bagikan: